Kamis, Mei 07, 2009

Dhika's Freddy Vs. Jason


Freddy sendiri adalah salah seorang pembunuh berantai paling ditakuti yang mendiami sebuah rumah di Elm Street, yang akhirnya mati mengenaskan setelah masyarakat berkumpul dan membakarnya hidup-hidup di dalam rumah tersebut. Namun sebelum kematiannya, Freddy mengadakan perjanjian dengan setan sehingga bisa hidup abadi, mempunyai kuku baja yang sangat tajam yang terkadang bisa berubah menjadi jarum suntik, dan mampu meneruskan kejahatannya dengan membantai orang melalui alam mimpi. Tak terasa, telah 10 tahun berlalu sejak Freddy Krueger beraksi untuk terakhir kalinya. Seluruh warga kota yang masih tersisa berhasil dicuci otak dengan obat-obatan penenang tertentu, sehingga mereka tidak bisa bermimpi lagi. Tidak bisa bermimpi lagi artinya secara langsung membuat kekuatan milik Krueger yang dikenal juga sebagai sang Raja Mimpi Jahat tidak berguna lagi. Namun sayangnya ketenangan tersebut tidak berlangsung lama, karena Freddy telah merencanakan skenario baru untuk menghadirkan kembali ketakutan di kota asalnya tersebut.

Caranya, dengan memanfaatkan salah satu ikon pembunuh berantai yang paling ditakuti yaitu Jason Voorhes (diambil dari film "Friday The 13th") dan secara licik menuntunnya bertualang ke Springwood untuk menghadirkan teror berdarah di sana. Kehadiran Jason dan nafsunya untuk melakukan pembantaian diramal akan menghadirkan bayang-bayang ketakutan bagi masyarakat kota, dan secara tidak sadar akan memunahkan obat penenang yang telah diberikan. Mereka akan kembali bermimpi buruk, dan Freddy siap hadir di sana meneruskan terornya yang telah tertunda selama satu dasawarsa.

Namun dasar sama-sama maniak, Jason berhasil melepaskan diri dari pengaruh Freddy dan meneruskan rencananya sendiri untuk menghadirkan ketakutan dalam kota. Apa yang terjadi seandainya dua pembunuh paling sadis, satu di alam nyata sementara yang lain beraksi di alam mimpi, beradu kekuatan? Banyak darah, mayat yang tertebaran dan yang pasti tentunya adalah suasana ketegangan pada sepanjang film.


Ide penyatuan dua tokoh jahat paling dikenal di dunia film ini sebenarnya telah lama tercetus, namun baru memasuki abad ke-21 rencana itu terlaksana. Untuk memberikan atmosfer kengerian yang terjaga pada kesuksesan film-film sebelumnya, tokoh pemeran Freddy Krueger yang telah dikenal orang berkat mimik khasnya yaitu aktor kawakan Robert Englund kembali dipanggil. Sementara itu, pemeran Jason Voorhes yang terakhir dimainkan Kane Hoedder, kali ini dipercayakan kepada aktor Ken Kirzinger.

Untuk tiga pemeran lainnya (baca: calon korban keganasan Freddy dan Jason) hanya dua nama yang mungkin tidak asing lagi bagi Anda, yaitu Monica Keena pemeran Abbie Morgan di serial remaja "Dawson’s Creek" dan Kelly Rowland yang tergabung dalam grup musik "Destiny’s Child". Sutradara film ini adalah Ronnie Yu, pembesut film Hong Kong "The Bride With White Hair" dan sekuelnya, dan terakhir menyutradarai film horor "Bride of Chucky" (1998).

Sutradara
Ronny Yu
Produser
Sean S. Cunningham
Penulis
Screenplay:
Damian Shannon
Mark Swift
Based on characters created by:
Wes Craven
Victor Miller
Pemain
Monica Keena
Kelly Rowland
Jason Ritter
Christopher Marquette
Lochlyn Munro
Katharine Isabelle
Brendan Fletcher
Zack Ward
Robert Englund
Ken Kirzinger
Distributor
New Line Cinema
Tanggal Release USA August 15, 2003
Durasi
97 min.
Negara
Canada
United States
Bahasa
English
Anggaran
$30,000,000 (est.)
Pendapatan Kotor
Worldwide:
$114,908,830
Diawali Wes Craven's New Nightmare
Jason X
Mengikuti Friday the 13th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar