Sabtu, Mei 09, 2009

Dhika's Face / Off


Namun bagaimana jika penyamarannya dilakukan dengan menggunakan wajah penjahat dengan operasi plastik ? Cara tersebut yang drastis jika tidak bisa dibilang aneh itu dalam film thriller "Face/Off" karya sutradara terkenal John Woo ternyata malah menimbulkan berbagai kesulitan yang hampir saja merenggut nyawa agen penegak hukum yang menyamar itu.

Nah, dalam film produksi tahun 1997, Agen Spesial FBI Sean Archer (John Travolta) setelah lama tanpa kenal lelah mengejar seorang teroris sadis dan berbahaya, Castor Troy (Nicolas Cage) akhirnya berhasil memperangkapnya sehingga tidak ada jalan keluar. Tidak hanya ingin menangkap Castor yang berbahaya bagi keselamatan umum, juga ingin membalaskan kematian putranya yang dibunuh Castor beberapa tahun lalu ketika teroris itu dalam keadaan terdesak dan menyandera putra Sean.

Walau Sean akhirnya berhasil menangkapnya, namun Castor menjadi koma setelah ketika Sean terpaksa melumpuhkannya. Celakanya sebelum koma, Castor mengaku telah menempatkan senjata biologi mematikandi Los Angeles. Kini hanya tinggal waktu senjata biologi aktif dan membunuh seisi Los Angeles dan sekitarnya. Hanya saudara lelaki Castor, Pollux Troy (Allesandro Nivolla) yang tahu lokasi, namun ia kini berada di penjara. Mana mau Pollux bersedia memberikan lokasi bom biologi itu.
Melihat keadaan genting, Sean bersedia menjadi sukarelawan untuk sebuah prosedur operasi bedah canggih.

Dengan kecanggihan prosedur, dokter bedah dapat memindahkan wajah Castor ke wajah Sean. Dengan wajah baru, Sean yang menyamar sebagai Castor akan lebih mudah mendapat lokasi bom dan mematikannya sebelum semuanya terlambat. Sayangnya rencana Sean menjadi berantakan lantaran Castor tiba-tiba sadar dari komanya dan bahkan berhasil memaksa dokter bedah untuk memindahkan wajah Sean ke wajah Castor. Kini dengan wajah Sean, Castor dapat dengan leluasa menimbulkan kesulitan pada Sean. Lantaran berwajah Castor, tidak seorangpun teman bahkan istrinya sendriri mempercayainya. Celakanya Castor alias Sean palsu dengan mudah menyamar sebagai agen FBI dan masuk ke kehidupan keluarga Sean.

Sutradara
John Woo
Produser
David Permut
Barrie M. Osborne
Terence Chang
Penulis
Mike Werb
Michael Colleary
Pemain
John Travolta
Nicolas Cage
Musik
John Powell
Michael A. Reagan (source music)
Film
Oliver Wood
Editing Steven Kemper
Christian Wagner
Distributor -USA-
Paramount Pictures
-non-USA-
Buena Vista Distribution
Touchstone Pictures
Twentieth Century Fox Home Entertainment
Tanggal Release June 27, 1997
Durasi
140 min.
Negara
U.S.A.
Bahasa
English
Anggaran
$80 million

Tidak ada komentar:

Posting Komentar