Rabu, Mei 06, 2009

Dhika's James Bond : Tomorrow Never Dies


Peristiwa hilangnya kapal perang tersebut mengakibatkan hubungan Inggris dengan Cina menjadi tegang dan ketegangan internasional pun meningkat tajam. Dinas rahasia Inggris MI6 mencurigai adanya keterlibatan pihak ketiga dalam peristiwa. Pihak ketiga itu adalah seorang pemilik kerajaan pers yang bernama Elliot Carver. Oleh karena itu, M, kepala MI6 segera memerintahkan Agen 007 James Bond (Pierce Brosnan) yang baru saja kembali dari misi sebelumnya, untuk menyelidiki sang raja pers tersebut. James Bond lalu memanfaatkan hubungannya di masa lalu dengan istri Carver yang bernama Paris Carver, unntuk menginfiltrasi organisasi Carver.

Kecurigaan pihak Inggris ternyata benar bahwa Carver yang mendalangi peristiwa hilangnya kapal perang Inggris itu. Motifnya karena ketamakan raja pers tersebut yang ingin menaikkan peringkat dan mendapatkan pasar baru untuk jaringan televisi satelit global miliknya serta juga kesal kepada Cina karena menolak memberikan hak penyiaran di wilayah negara tersebut kepadanya. Oleh karena itu, ia merencanakan terjadinya perang antara Inggris dan Cina, yang pada gilirannya akan menyeret banyak negara sehingga Perang Dunia III dapat terjadi. Usaha penyusupan Bond ke dalam organisasi Carver akhirnya ketahuan sehingga ia terpaksa kabur menyelamatkan diri.

Dalam usaha kaburnya, ia bertemu dengan seorang agen rahasia cantik dari Cina yang bernama Kolonel Wai Lin (Michelle Yeoh). Rupanya pemerintah Cina juga ingin mengetahui apa sebenarnya yang terjadi sehingga mengirim Wai Lin untuk menyelidiki organisasi Carver seperti halnya James Bond. Dengan bantuan Wai Lin, James Bond segera melakukan berbagai usaha untuk mencegah rencana Carver untuk meluncurkan peluru kendali nuklir yang dirampas dari kapal perang Inggris ke arah wilayah Cina sehingga perang dapat dihindarkan.

Pierce Brosnan
Aktor yang menanjak namanya melalui serial televisi populer "Remington Steele" (1982-1987) ini dilahirkan di Navan, Heath, Irlandia pada tanggal 16 Mei 1953. Orang tuanya bercerai ketika ia masih bayi dan ibunya belum dapat mengasuhnya sehingga ia diasuh oleh kakek dan neneknya. Pada usia 10 tahun, ia bersama ibunya, May, tinggal di Putney London. Kemudian Pierce dimintai persetujuan oleh ibunya untuk menikahi seorang pria yang bernama Bill Carmichael. Pierce setuju dan Bill Carmichel pun menganggapnya sebagai anaknya sendiri. Bill-lah yang membawa Pierce untuk menonton film James Bond yang pertama baginya, "Goldfinger".

Film inilah membuatnya memutuskan untuk menjadi aktor di kelak hari. Ternyata iapun mendapatkan peran sebagai Agen 007 James Bond dalam film "Golden Eye" (1995), "Tomorrow Never Dies" (1997), dan "The World Is Not Enough (1999). Sebenarnya beberapa tahun sebelumnya Pierce Brosnan telah mendapat tawaran untuk menjadi James Bond, namun lantaran masih terikat dengan kontrak serial televisi Remington Steele sehingga ia terpaksa menolaknya walau sangat menginginkannya. Selain film James Bond, ia juga membintangi banyak film diantaranya adalah "The Lanmower Man" (1992), "Live Wire" (1992), "Death Train" (1993), Mrs. Doubtfire (1993), "Night Watch" (1995), "Mars Attack!" (1996), "Dantes Peak (1997) dan "Grey Owl" (1999), "Tailor of Panama" (2001) dan "Blood and Champagne" (2001).

Selain membintangi film layar lebar, ia juga memproduksi film sendiri melalui perusahaan film Irish DreamTime yang dimilikinya bersama Beau St. Clair. Produk pertama perusahaannya adalah film layar lebar berjudul "The Nephew" yang diedarkan pada tahun 1998. Selain itu, perusahaan tersebut juga memproduksi film populer "Thomas Crown Affair" yang dibintang Pierce sendiri dan aktris Rene Russo. Kini aktor yang masih ganteng dalam usia 48 tahun tinggal bersama istri keduanya Keely Shaye-Smith yang dinikahi tahun 2001 dan keempat anaknya, yakni Charlotte, Christopher (anak tiri dari mendiang istri pertamanya, Cassie), Sean William (dengan Cassie) dan Dylan Thomas (dengan Keely) di Malibu, Amerika Serikat.

James Bond Pierce Brosnan
Pemain Michelle Yeoh
Jonathan Pryce
Teri Hatcher
Sutradara Roger Spottiswoode
Produser Michael G. Wilson
Barbara Broccoli
Novel/Cerita
Bruce Feirstein
Skenario Bruce Feirstein
Film Robert Elswit
Musik
David Arnold
Musik Pembuka
Tomorrow Never Dies
Komposer Sheryl Crow
Mitchell Froom
Penampilan Sheryl Crow
Distributor MGM Distribution Co.
Tanggal Release 19 December 1997
Durasi 119 min.
Anggaran $110,000,000
Pendapatan Kotor
$333,000,000
Diawali
GoldenEye
Diikuti
The World Is Not Enough

Tidak ada komentar:

Posting Komentar