Sabtu, Mei 09, 2009

Dhika's Swat


Dalam film berjudul "S.W.A.T." itu dikisahkan bahwa Jim Street adalah seorang seorang anggota regu pasukan khusus SWAT yang bersama partner kerjanya Brian Gamble dicopot dari jabatan karena sebuah insiden penyelamatan yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Gamble memilih untuk mundur dari kepolisian, sementara Street yang hidupnya telah diabdikan sepenuhnya untuk menjadi penegak hukum, masih bertahan dengan harapan suatu hari mendapat kesempatan untuk menebus kesalahan fatal tersebut.

Kesempatan tersebut akhirnya datang ketika Dan "Hondo" Harrelson terpilih sebagai kepala tim SWAT yang baru. Dikenal sebagai orang eksentrik yang senang mengumpulkan perwira nyeleneh namun potensial, Harrelson pun merekrut Street sebagai satu dari lima orang perwira untuk sebuah tim yang baru. Selain Street, mereka adalah David "Deke" Kaye, Michael Boxer, TJ McCabe, dan seorang perempuan Chris Sanchez. Setelah dilatih dengan keras selama beberapa minggu, tim SWAT mendapat tugas yang tidak ringan.

Mereka diserahi tugas mengawal seorang gembong obat bius Alex Montel keluar dari Los Angeles untuk diserahkan pada pihak Federal, bukan hal mudah mengingat sebelumnya Montel telah mnyampaikan bahwa ia akan memberi hadiah 100 juta dolar bagi siapapun yang berhasil melepaskannya dari tangan polisi. Keadaan semakin rumit setelah seorang mantan regu SWAT yang beralih profesi ikut serta dalam perburuan tersebut, yang membuat Harrelson dan para anak buahnya serasa berhadapan dengan diri sendiri.

Ide film "S.W.A.T" sendiri diambil dari serial televisi yang pernah populer di Amerika pada tahun 1970-an, yang akhirnya berhasil dituangkan oleh sutradara Clark Johnson ke atas pita seluloid dengan harapan mampu menyamai kesuksesan versi televisinya. Bintang-bintang besar pun direkrut, mulai dari Samuel L. Jackson (tokoh Mace Windu dalam "Star Wars Episode II: The Phantom Menace") yang kebagian peran sebagai sang komandan Harrelson, Collin Farrell yang baru saja sukses di film "Daredevil" dan "Phone Booth" (keduanya tahun 2002) sebagai tokoh utama Jim Street,

Sebuah film action tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran tokoh perempuan, demikian pula dengan film "S.W.A.T." ini, sehingga dipilihlah Michelle Rodriguez yang ngetop lewat "The Fast and The Furious". Sang penjahat utama, gembong obat bius Alex Montel dipercayakan kepada Olivier Martinez, aktor Eropa yang namanya baru mulai merebut perhatian publik film berkat perannya sebagai pacar gelap karakter yang dimainkan Diane Lane dalam "Unfaithful" (2002).

Sutradara
Clark Johnson
Produser Dan Halsted
Chris Lee
Neal H. Moritz
Penulis
Characters:
Robert Hamner
Story:
Ron Mita
Jim McClain
Screenplay:
David Ayer
David McKenna
Uncredited:
George Huang
Lem Dobbs
Chris Morgan
Craig Fernandez
Pemain
Colin Farrell
Samuel L. Jackson
Michelle Rodriguez
LL Cool J
Olivier Martinez
Musik
Elliot Goldenthal
Distributor Columbia Pictures
Tanggal Release August 8, 2003
Durasi
117 min.
Bahasa
English
Spanish
French
Anggaran US$ 80,000,000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar